Digital Offset | Dua Tinta Raksasa
15903
page-template-default,page,page-id-15903,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-7.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.7.4,vc_responsive
 

Digital Offset

DIGITAL OFFSET

Perbedaan Digital Offset dan Digital Printing

Perbedaan proses pencetakannya

Perbedaan pertama dari digital offset terletak pada proses pencetakannya yang memiliki perbedaan seperti pada digital printing dalam proses pencetakkannya menggunakan toner atau menggunakan tinta cair dan mesin yang lebih besar. Biasanya bahan yang baik di cetak menggunakan digital printing tersebut ialah kertas, karton atau plastik.

Sedangkan untuk offset untuk proses cetaknya tidak langsung dicetak pada media, namun harus melalui proses pembentukan pada satu plate terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pemindahan gambar kesebuah rubber blanket, jika sudah rubber blanket tersebut akan di cetak di media dengan cara di gulirkan. Bahan yang biasa di cetak menggunakan offset seperti bahan kertas.

 

Perbedaan dari kualitas hasilnya

Walaupun keduanya memiliki hasil cetakan yang berkualitas, namun keduanya tentu saja akan memiliki perbedaan dari hasil cetakan tersebut. Namun yang lebih signifikan cetakan yang dihasilkan oleh mesin offset lebih unggul dalam variasi besar kertas cetakan dan juga ketajaman gambar hasil cetakan sangat jelas.

Namun untuk hasil cetakan dari mesin digital printing juga menampilkan gambar yang tajam dan jelas, namun jika orang yang sudah mengetahui teknik melihatnya akan mengetahui perbedaan ketajaman gambar yang dihasilkan. Pasalnya perbedaan ketajaman gambar sangat kecil dan masih bisa di toleransi.

 

Perbedaan dari harga

Nah, untuk permsalahan yang satu ini sering terjadi bagi orang yang akan menggunakan jasa digital offset, biasanya mereka menanyakan harga yang akan di kenakan dan yang pasti mereka akan memilih harga yang terjangkau. Dengan begitu kita akan lihat dari perbedaan harga dari digital offset tersebut. Untuk digital printing cetakan per lembar cetakan konstan pasalnya proses pencetakannya per lembarnya sama. Sedangkan untuk mesin cetak offset anda harus membayar biaya tambahan seperti biaya pembuatan palte dan rubber blanket, maka dari itu jika menggunakan mesin cetak offset harus dengan jumlah yang banyak minimal 100 lembar.

 

Nah,  dengan demikian anda akan mengetahui jika anda akan memesan dengan cetakan dalam jumlah skala kecil seperti 100 lembar sebaiknya anda menggunakan mesin cetak digital printing, jika dengan jumlah yang lebih banyak sekitar 1000 lembar sebaiknya menggunakan mesin cetak offset yang lebih efisien. Jika masalah kualitas keduanya sudah tidak bisa diragukan lagi yang akhirnya anda harus memperhatikan soal harga yang akan anda keluarkan. Dengan biaya yang sedikit maka akan mempersempit untuk biaya operasional untuk promosi perusahaan anda tersebut.

Jika Anda ingin tau lebih detail mengenai Digital Offset dan anda tertarik untuk menggunakan jasa kami silahkan menghubungi kami.